Di Sidang Lapangan, Penggugat Tunda Bayar Tanah Milik Anita, Ternyata Menunjuk Peta Bidang Milik Erna

Ini peta bidang Milik Muhammad Fajar Baskoro (anak kandung Masni Ernawati anggota DPRD Kota Pekanbaru)
Sidang Lapangan di Perkantoran Walikota Pekanbaru Tenayan Raya

Riaupdate.com– Tenayan Raya Pekanbaru. 20/01/2023. Pada Sidang Lapangan Jefri RT 4 RW 3 Badak mengakui bahwa mengakui tanda tangan dan cap RT nya.

Setelah sebelumnya, Ketua RT 04/RW 03 Jefri Murdani bahwa penerbitan SKGR milik Anita diduga melanggar prosedur standar operasional (SOP). 

Ternyata di persidangan Lapangan Jefri Murdani mengakui bahwa benar di SKGR Anita adalah tanda tangan dan stempelnya.

Hakim bertanya pada penggugat dan pengacara penggugat menunjuk yang jauh beda dengan tanah di SKGR Anita. Yang menunjuk adalah pengacara bintang Sianipar SH. Dan yang ditunjuk adalah peta bidang Muhammad Baskoro (anak kandung Masni Ernawati Ketua Fraksi Golkar Pekanbaru).
“Jika bapak salah tunjuk tentang tanah Bapak, mana surat Bapak (SKGR), ujar Anita yang didampingi pengacara nya Nuriman.
Cucu dan anak sakdiah hadir di Sidang Lapangan tapi tidak bisa menunjuk tanah mereka. Karena mereka tidak ada alas hak, dan bukti kepemilikan tanah pun tidak ada”, terang Anita yang didampingi Suaminya Yudianto pada awak media.
Dihadapan majelis PTUN Ketua Majelis Debora DR Parapat, Ahmad Syah Harofie menjelaskan bahwa lahan miliknya bersepadan dengan tanah milik Sakdiah istri almarhum Hamid. Mantan Pejabat Bupati Bengkalis itu dengan tegas menyatakan, bahwa tanahnya tidak pernah bersepadan dengan lahan atas nama Anita sebagaimana register Camat Tenayan Raya nomor 1036/590/TR/2021 tanggal 20 September 2021.  

Karena pengacara Bintang Sianipar menunjuk tanah milik Masni Ernawati alias Erna (di sertifikat an. Baskoro anak Masni Ernawati) bukan tanah milik Anita. Sebagaimana kita ketahui Masni Ernawati juga ketua Fraksi Golkar Kota Pekanbaru.
“Erna sudah diganti rugi oleh pemko Pekanbarusebanyak 2 Milyar lebih. Jadi kenapa peta bidang Erna yang terus dibawak-bawak pengacara Sakdiah. Saya ber indikasi ada oknum pejabat dinas pertanahan yang bermain”, tegas Anita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ArabicEnglishIndonesian