2 Anak Yatim Pekanbaru Memohon Rumahnya Dibantu

Rumah Anak Yatim Riko yang sudah ditempel kata DIKONTRAKAN

riaupdate.com– Sungguh tragis yang dialami oleh anak yatim 2 bersaudara ini. Sudah bapaknya meninggal dunia beberapa tahun yang lalu, rumah (Tipe 54) yang jadi peninggalan dari Bapaknya Almarhum Ewarsyah (Alumni UBH Padang Fakultas FKIP 94) mau diambil pihak Bank pula. Karena dulu Bapak anak yatim ini beli rumah tanpa balik nama dan cuma meneruskan angsuran dari pihak kedua. Maka tentu bisa ditebak, angsuran rumah yang terletak di Tsamara Garden Simpang Tiga Pekanbaru tidak terbayar sampai setahun lebih.

“Ya kami tidak bisa mencicil rumah peninggalan suami saya karena kondisi kami hanya sebagai tukang loundry”, terang Ani suami Ewarsyah.

“Sekarang utang kami di plot sebanyak 125 juta. Ini sebelum mau dilelang. Sekarang mau akan dilelang sudah tanggal 25 besok (25 Januari 2023) sudah menjadi 150 Juta. Mau membatalkan lelang harus bayar setengahnya dulu. Tapi sekarang sudah dilunasi oleh yang punya nama”, terang Ani sambil berderai air mata.

Ketika dihubungi pihak yang punya nama di Bank Mandiri, yaitu DY membenarkan telah melunasi utang keluarga Almarhum Ewarsyah.

“Saya telah melunasi utang mereka, karena nama di sertifikat kan masih nama saya saya. Saya yang dikejar oleh pihak bank. Nama saya jadi buruk. Saya orang bisnis Bang. Jadi karena saya yang melunasi, rumah itu milik saya kembali”, ujar DY pada redaksi.

“Sekarang saya tulis di depan rumah itu mau dikontrakan. Apa salah bagi saya. Saya sudah minta melunasi utang ke Bank. Ternyata tidak dilunasi atau dicicil nya. Nama sayakan jadi tercoreng jadinya”, papar DY lagi.

Tapi jika mau membayar rumah itu boleh saja. Saya tunggu sampai tanggal 23 Januari ini. Saya akan ke Pekanbaru langsung, dan serahkan sertifikat rumah dan bayar ke saya 150 juta. Karena saya orang bisnis”, jelas DY yang sudah telpon pihak Ani untuk secepatnya cari uang.

Dari pantauan Redaksi, pihak keluarga Ani lagi berusaha untuk mencari uang dari usaha Laundry nya.

“Adek ingin balik rumah lagi Om, kata Riko pasrah sambil memeluk mamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ArabicEnglishIndonesian