Terkuak, PT PLN Bangun Sutet Di Arosuka Solok Sejak 1983 Tanpa Izin Pemilik Tanah

Pertemuan antara PLN dengan Pihak Kuasa Pemilik Tanah Dt. Rangkayo Is Prima Nanda (Keempat dari kiri) di Pekanbaru

Riaupdate.com— PT. PLN telah membangun jaringan SUTET di tanah keluarga besar Dt. Rangkayo Is Prima Nanda di Arosuka Solok sejak tahun 1983.

“Kami telah ajukan keberatan pada PLN Pusat Wilayah Riau Sumbar yang berada di Pekanbaru pada 28 September 2020. Dan telah beberapa kali adakan pertemuan dengan pihak PLN”, jelas Dt Rangkayo Is Prima Nanda.

“Tanah ini kami beli tahun 1975 sesuai akte tanah SHM nomor 95,96,97. Jadi kami tau setelah pihak BPN Kabupaten Solok mengkonfirmasikan pada kami bahwa tanah kami mau diambil alih oleh PLN padahal kami pemilik sah tanah yang dibangun Sutet”, terang Datuak lagi.

Datuak Rangkayo menjelaskan lebih lanjut, “sekarang kasus ini telah sampai ke pengadilan Negeri Solok. Dan telah dilakukan mediasi antara kami dengan pihak PLN. Tetapi mediasi gagal karena pihak Legal offiser PLN mengabaikan pertemuan ini”.

Untuk konfirmasi lebih lanjut ke PLN. Media Riaupdate lakukan kontak pada Greg Adi VP Corcom PLN +62 822-9171-20XX. “Siap Bang, mohon ijin bisa kontak ke Bang Leo ya” tulis Greg Adi di WhatsApp nya.

Melalui WhatsApp Leonardo Manurung Manajer Media PLN Pusat HP +62 811-4308-1XX, “Mungkin bisa koordinasi dengan teman2 di unit bang yang mengetahui informasi detailnya. Hubungi Ahmad Fadhli UIP Sumatera TENGAH +62 813-6345-26XX”, jelas Leo.

Dari notulen rapat pertemuan di hotel Pengeran Pekanbaru 8 Desember 2020 terkuak di pointer nomor 2, bahwa diharapkan keikhlasan pemilik tanah untuk mengikhlaskan tanahnya, semoga menjadi amal jariah bagi pemilik tanah. Nah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ArabicEnglishIndonesian