IDA Yulita Susanti Jumpa Pers Tentang Pembacokan Dirinya, Memaafkan Pelaku

Ida Yulita Susanti dan Neilsadek

RIAUPDATE.COM—-KASUS pembacokan pada anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti dan anaknya terus bergulir. Dari penjelasan Ida, “Anak kami dan kami dibacok secara membabi buta di dekat Raja Coffee Arifin Ahmad pada 1 September 2021”, kata Ida memulai pembicaraan dengan awak media.

Dengan didampingi pengacaranya Neilsadek SH, Ida meluruskan berita yang menohok dirinya. “Karena ada beberapa media melakukan berita yang tidak sesuai fakta dilapangan, cuma karangan belaka. Bahkan ada berita bahwa kami yang minta maaf secara bertekuk lutut pada orang yang membacok. Padahal kami yang korban, dan mau dibunuh, masa kami yang minta maaf. Tapi ya sudah lah, kami melihat karena pelaku masih sekolah dan dibawah umur, kami memaafkan pelakunya secara ikhlas. Tolong ya para media paham, ini murni kasus pidana bukan politik”, tambah Ida menjelaskan.

“Ini sudah masuk Pasal KUHP 170, 351 karena penganiayaan dan pengeroyokan secara terencana yang melebihi hukumannya 5 tahun, terang Neilsadek dingin.

“Supaya tidak ada premanisme, kasus ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Tapi sebagai ibu yang punya anak kami memaafkan mereka yang melakukan pembacokan pada diri kami secara tulus. Karena pelakunya masih dibawah umur dan masih sekolah. Sudah 2 bulan kasus ini kami biarkan, istilahnya kami puasa bicara. Tapi malah ada media melakukan pemberitaan yang berat sebelah dan tidak sesuai fakta dan menggoreng nya secara sadis”, terang Ida menjelaskan secara rinci di Lobby Hotel Pangeran.

Dalam keterangan Persnya, Ida Yulita Susanti juga didampingi Ketua Soksi Riau Ridwan GP.. “Kasus ibu Ida kita usahakan diselesaikan secara damai. Coba bayangkan, kita punya anak-anak yang masih sekolah.Dan Pelakunya masih dibawah umur. Apalagi Ibu Ida ketua Soksi Kota Pekanbaru yang merupakan bagian terpenting bagi Soksi dan contoh bagi masyarakat”, tandas Ridwan menjelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ArabicEnglishIndonesian